Cari Blog Ini

Kamis, 08 September 2011

Perjalanan Mudik ke Ciamis 28/Agustus/2011

Perjalanan dari Bekasi - Ciamis dapat ditempuh dalam 7 jam ( tidak macet), namun ketika mudik kemarin untuk sampai menuju Ciamis saya menempuh waktu 9 jam di karenakan macet. Saya akan menceritakan perjalanan saya ke Ciamis kemarin.

Jadi begini ceritanya, pada tanggal 28/07/2011 pukul 05:00 WIB, saya berangkat menuju Ciamis. Nah ketika saya sudah keluar tol Sadang, sekitar pukul 06:30 WIB saya terjebak macet yang kira-kira panjangnya sekitar 2-3 km. Karena di mobil yang saya tumpangi banyak anak-anak dan ada orang yang lansia, sehingga uwa saya berinisiatif untuk lewat Bandung. Selama di tol kami lancar-lancar saja, namun ketika sampai di suatu daerah yang saya tidak ketahui namanya, saya terkena macet selama 30 menit, itu disebabkan karena adanya pasar yang membuat angkutan umum berhenti untuk mencari penumpang. Setelah melewati pasar tersebut saya memasuki daerah yang bernama Cadas Pangeran, jalanan di Cadas Pangeran itu berbelok-belok dan belokannya pun sangat tajam, sehingga tempat tersebut rawan kecelakaan. Uwa saya membawa mobil dengan kecepatan rata-rata diatas 60 km/jam sehingga membuat saudara saya (anak-anak) mual dan akhirnya muntah (mabok). Ketika di Sumedang Kota saya berhenti sejenak untuk beristirahat, saudara-saudara saya membeli makanan dan minuman, sementara saya sendiri hanya bisa melihat saja dikarenakan saya masih berpuasa. Oh iya, sebenarnya kampung saya bukan tepat di Ciamis, namun kampung saya berada di pertengahan antara Cikijing-Ciamis, lebih tepatnya kampung saya berada di Panawangan. Akhirnya kami pun sampai di Panawangan dengan selamat pada pukul 14:00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar